yg penting NIAT dan USAHA

Sebagai orang timur, kita selalu menghibur diri atau menenangkan hati untuk suatu tindakan yang mungkin belum berhasil, yaitu “yang penting khan niat dan usaha” hasilnya mah nanti , kita lihat dulu.

Tapi kalau hanya didasarkan atas niat dan usaha, tanpa didukung oleh ilmu dan pengetahuan yang benar maka kadang-kadang hasilnya mengecewakan lho, meskipun alat-alatnya ada dan canggih. Bahkan bisa berbahaya.

Yang benar pak Wir ?

Inilah salah satu gunanya ilmu mekanika teknik tentang hukum keseimbangan. Kalau nggak diikutin atau dicheck terlebih dahulu, ya itulah akibatnya.

Lihat aja peristiwa berikut !

Baca lebih lanjut

gedung parkir paling EFISIEN

Jumlah pemakai mobil terus meningkat, padahal lahan parkir semakin terbatas. Solusinya adalah dibangun gedung parkir bertingkat. Itu telah menjadi trend solusi masalah perpakiran gedung-gedung tinggi di Jakarta, khususnya mal atau pusat perbelanjaan yang jumlah pengunjungnya pada jam-jam tertentu melonjak tinggi.

Tetapi pemakaian gedung-gedung parkir juga menimbulkan masalah, khususnya di bidang keamanaan. Jelas dengan ketinggian pasti lebih beresiko dibanding parkir di tanah (bawah). Jika yang konvensional saja tempo hari dapat mendatangkan celaka (ingat mobil Jazz yang jatuh di salah satu mal di Jakarta).  Jika demikian sistem gedung parkir yang paling efisien mungkin susah di bangun di Indonesia.

Mengapa ?

Tentu jika anda telah melihat sistem yang dimaksud, mungkin sudah tahu jawabannya. Perlu pengoperasian yang teliti dan disiplin agar dapat bekerja sesuai fungsinya. Apakah orang-orang kita sanggup itu.

Aku koq nggak tahu apa yang Bapak maksud ? Apa sih pak !?

Itu lho sistem parkir bertingkat di Wolfsburg, Jerman. Belum tahu ya ? Jika belum silahkan aja baca kelanjutannya, ada fotonya koq.

Baca lebih lanjut