sebelumnya judulnya adalah “kiriman Teddy Sutomo (Wings Groups)”, tapi terlalu datar ya.  

Sdr Teddy Sutomo yang pernah berkunjung di blog ini ketika beliau masih di Nigeria, dan setelah kembali lagi ke Indonesia, benar-benar memenuhi janjinya dengan mengirimkan kepada saya sejumlah koleksi ebook-nya.

Koleksinya ternyata luar biasa, ada 3 buah DVD yang sebagian besar berisi buku-buku engineering terbitan eropa, juga negara-negara lain berbahasa Inggris, ketika dipindahkan ke hardisk total ada 12 Gb, yang terdiri dari 22 rb file pada 500 folder.

Untuk itu semua diucapkan banyak terima-kasih. Semoga Tuhan memberkati anda dan koleksi-koleksi anda semakin bertambah sekaligus kompetensi profesional anda.

Berkaitan dengan volume yang begitu besar, terus terang saya jadi ketakutan untuk up-load, bisa habis berapa itu. Terus terang saya tidak bisa menjanjikan untuk mengup-loadnya semua, napsu besar tetapi tenaga kurang begitu ibaratnya. :mrgreen:

Untuk itu saya akan surfing terlebih dahulu pada data sebanyak itu, mungkin yang menurut saya paling menarik tapi berukuran kecil akan saya up-load. OK. 😀

Ada beberapa data dari DVD yang tidak kebaca DVD-rom saya, mungkin karena terlalu padatnya mas Teddy mem-burning-nya sehingga nggak kompatible. Tetapi untung hanya satu disk.

Wah ternyata menanam blog bisa berbuah ebook. Hebat ya.

Sekali lagi trims mas Teddy Sutomo di Wings Group

Ebook yang menarik dan berguna bagi engineer saya up-load sbb:

15 tanggapan untuk “percaya nggak, menanam blog berbuah ebook !”

  1. donaldessenst Avatar
    donaldessenst

    Yah udah kedahuluan donk..kaya2nya sih mirip2 sama yang sedang saya donlot kemungkinan dari global library. Btw pak Teddy Sutomo ini kerja dimana ya? jangan2 di KBR juga.

    Wir’s respond: mas Donald bisa bantu up-load juga, jadi cukup dikasih link-nya ke sini, saya kesulitan kalau disuruh up-load 12 GB sendirian. Mabok. 😀

    Suka

  2. donaldessenst Avatar
    donaldessenst

    hehehe saya 12 giga juga bisa di phk pak ngabisin bandwidth kantor :p…saya lagi donlot semua dulu malah rencananya mau saya backup cd bari dikasih pak Wir eh ternyata udah didahului. Saya pikir sih nanti saya sebar aja, soalnya mas Aji ama uda Robby udah nanya2 nih. Salut bener saya pak Teddy 12 giga donlot untuk file2 pdf –LUAR BIASA!!

    wir’s responds: mas Teddy karena mungkin download-nya sewaktu di Nigeria kebanyakan buku-buku elsevier, sebagian besar buku klasik karena di-scan segala, tetapi itu lho yang nggak nguatin ada ebook yang satu buku ukurannya 115 Mb. gimana up-load atau down-load nya ya. Tapi kalau jurnal nggak terlalu banyak, kayaknya itu masih spesialisnya mas Donald ya. 😆

    Suka

  3. donaldessenst Avatar
    donaldessenst

    Di rapidshare kan bisa untuk free user pak, tinggal signup aja koq. Cuma ya memang uploadnya ya lama level speedy sekalipun apalagi telkomnet, rasanya 12 giga upload buat yang baik hati aja pak dan yang pasti internetnya gak bayar atau dibayarin kantor hehe. Jadi ya saya sarankan buat master cd tinggal disebar rasanya untuk level mahasiswa itungannya bulan dan mungkin malah nanti dijual 10rb di M2M hehe. Kalo jurnal mah tenang saja pak akan saya update trus. Saya ada juga link ke springelink tinggal http://www.springerlink.com masukan login: Txr485qg dan password: apk224mt semoga masih jalan terakhir saya coba bisa donlot dari zaman baheula. Kemarin ada mahasiswa di ITB yang bisa donlot textbook dari springer entah id diatas bisa juga gak untuk donlot textbook.

    Suka

  4. donaldessenst Avatar
    donaldessenst

    Saran saya textbook jangan terlalu banyak diupload pak karena itu copyrighted jadi saya takut blog ini nanti malah dibredel.

    Wir’s responds : wah jadi takut . 😦

    Suka

  5. Inra Avatar
    Inra

    Selamat Sore…M..mm ada E-book lagi…bagi link nya pak 😀 ( Set Belajar Terus Mode On)… Nanti biar aku coba Upload.. ke internet….di Kampus…Lumayan Besar Bandwithnya..Apa lagi kalo Malam…Satu Fakultas Bandwithnya kita yang sedot…:D….MOhon Linknya Ya pak 😀

    Suka

  6. Johny Warok Avatar
    Johny Warok

    12 GB???? boleh copy donk pak?? share donk pak di situs 4shared.com ..

    Suka

  7. rickisaputra Avatar
    rickisaputra

    wuuuuaaaaa…
    bagi2 ebook nya donk.. boleh gak yah???
    ada ttg apa ajah??

    best regard

    Suka

  8. roziq Avatar
    roziq

    makasih banyak pak donald atas http://www.springerlink.com/ nya, saya sebagai mahasiswa sangat terbantu sekali sebagai referensi untuk mengerjakan Tugas Akhir, karena selama ini susah nyari jurnal2 yang gratis..

    Suka

  9. Teddy Sutomo Avatar
    Teddy Sutomo

    Mas Wir,

    Saya ikutan seneng kalo bisa bagi2 apa yang saya dapat ke temen2 yang ada di sini. Kenapa saya bisa mendownload sebanyak itu? Saya mulai download sekitar 1 tahun yang lalu.
    Semua saya lakukan di Nigeria. Biasanya shi kalau habis jam kerja di kantor.

    Pada awalnya saya menggunakan multilink (semacam speedy) di sana. Ya, pelan2 saya download.
    Kemudian sekitar bln juli kemaren, perusahaan tempat saya bekerja membeli satelite baru untuk keperluan SAP. (Tapi SAP yang ini bukan buat structure lho, itu lho semacam ERP Software). Karena masih baru, kita mendapat kesempatan untuk mengecek kinerja dari satelite baru tersebut. Walhasil kecepatannya cuepet banget buat surfing dan download. Kalau gak salah saya pernah download ebook yang kapasitasnya sekitar 178mb. boleh percaya ga, saya cuma butuh waktu sekitar 1,5 jam untuk mendownloadnya.

    Tapi, kalau sekarang si udah ga bisa download banyak2 lagi. Udah rame (pabrik udah produksi, user udah banyak), jadi kecepatannya udah mulai normal.

    Buat temen2 yang lain salam kenal dan kalau ada koleksi ebook/jurnal bisa saling tukar menukar.

    Suka

  10. arianti Avatar
    arianti

    jemberet……..!!!!!!!!!

    Suka

  11. pramudiyanto Avatar
    pramudiyanto

    matur nuwun sanget pak Wir…

    ehm.. pak Wir ada referensi tentang tata cara pengujian kuat lekatan pada tulangan beton bertulang ??? dan tata cara pengujian korosi (accelerated corrosion), kalau boleh saya donlut juga donk… hehehehehehehehe….

    matur nuwun sebelum dan sesudahnya…

    Suka

  12. donaldessent Avatar
    donaldessent

    Salam buat pak Teddy. Dikantor saya ini menggunakan sistem yang sama SAP (saya sendiri gak ngerti kaya2 gini). Memang kecepatan internetnya luar biasa disini. 178 Mb rasa2nya disini cuma sekitar 5 menit pak, tapi bedanya disini ITnya galak2 soalnya bandwidth di kantor Jakarta ini dibatasi sih jadi kalo pas ada videocenference atau apapun yang menggunakan bandwidth trus putus2 ketahuan lah yang lagi donlot makanya saya juga sukanya donlot pulang kantor aja… jadi yang bandel2 kaya saya di awasin trus :p nih.

    Suka

  13. Rahmat DH Avatar
    Rahmat DH

    Saya coba untuk masuk ke http://www.springerlink.com ; login: Txr485qg dan password: apk224mt ; sesuai saran anda kenapa tidak bisa ya ? apakah sudah di tutup akses kesana ? mohon saran ..

    Suka

  14. donaldessen Avatar
    donaldessen

    @ pak Rahmat DH
    udah mati berarti..nanti saya cari dulu yang baru.

    Suka

  15. Kata mutiara Avatar

    Penasaran jadinya.Upload aja,mukn ada yg menarik utk dshare

    Suka

Tinggalkan komentar

I’m Wiryanto Dewobroto

Seseorang yang mendalami ilmu teknik sipil, khususnya rekayasa struktur. Aktif sebagai guru besar sejak 2019 dari salah satu perguruan tinggi swasta di Tangerang. Juga aktif sebagai pakar di PUPR khususnya di Komite Keselamatan Konstruksi sejak 2018. Hobby menulis semenjak awal studi S3. Ada beberapa buku yang telah diterbitkan dan bisa diperoleh di http://lumina-press.com