Hari-hari sudah semakin pendek, dead line terbit buku sudah mulai dekat. Nah adanya tuntutan tersebut ternyata respons semakin baik. Tadi sore baru saja up-load halaman sampul buku belakang yang memuat deskripsi singkat buku tersebut sekaligus ada 3 testimoni dari pakar akademisi Unpar (Bandung), USU (Medan), dan UGM (Jogja). Pagi pukul 3.00 bangun, membuka email ternyata ada testimoni yang masuk lagi, yaitu dari pakar UI (Jakarta) yang sekaligus praktisi. Ini testimoni yang beliau sampaikan.

Terbitnya buku ini sungguh merupakan pelepas dahaga di tengah gersangnya khasanah referensi dunia teknik sipil, khususnya mengenai struktur baja. Pengalaman penulis sebagai praktisi, peneliti dan juga akademisi menjadikan buku ini sebagai suatu referensi yang lengkap dan komprehensif bagi para mahasiswa dan juga para praktisi di tanah air. Buku ini tidak hanya menyajikan teori dan contoh soal seperti buku baja biasa, tetapi juga dalam contoh dan ilustrasi yang disampaikan, penulis juga banyak mengambil kasus-kasus dari dalam negeri, sehingga taste Indonesia sangat terasa sekali dalam buku ini. Rujukan peraturan yang terkait seperti AISC, CISC, AWS dan AS yang disajikan pada tiap akhir bab, memudahkan para pembaca untuk dapat mempelajari lebih lanjut. Akhir kata, melihat bobot dan kualitasnya, tidaklah berlebihan jika buku ini dijadikan buku wajib bagi para mahasiswa teknik sipil dan juga para praktisi dan perencana di Indonesia.

Moga-moga adanya testimoni tambahan ini, yang dibuat oleh orang-orang yang paham apa itu struktur baja dan juga tentunya sering membaca buku-buku serupa yang bermutu tentunya dapat menjadi petunjuk bahwa investasi buku tersebut adalah berguna. Semoga.

Catatan : buku terbit bulan April 2015 dengan harga Rp 240 ribu. Jika anda memesan dan membayar sekarang (mau menunggu) yang oleh penerbitnya disebut pra-order maka anda akan mendapat potongan, harga buku pra-order adalah Rp 200 rb (discoutn karena mau menunggu). Jika tertarik langsung http://lumina-press.com

Pra-order dipilih karena untuk menghindari penumpukan di gudang.  Bayangkan saja jika bukunya tebal 750 halaman dengan jumlah yang banyak, bisa-bisa menyimpannya susah. Jadi dengan adanya pra-order maka dapat dipesan jumlah cetak yang banyak tanpa takut penyimpanannya. win-win solution namanya.

4 tanggapan untuk “testimoni ke-4 untuk buku yang siap terbit”

  1. Amin Avatar
    Amin

    Pak Wir, saya tidak bisa menghubungi pihak Lumina Press melalui beberapa jalur yang tersedia/tercantum di website (tlpn, email dan YM), saya ingin memastikan status payment saya, apakah ada nomor tlpn atau email lain?

    Suka

    1. wir Avatar
      wir

      Komentar ini telah disampaikan ke pihak Lumina. Biar ditindak-lanjuti. Jika benar, biasanya ada email otomatis yang disampaikan ke kita. Ini tentunya jika telah mengisi form isian secara benar.

      Tapi untuk tepatnya kita tunggu ya.

      Suka

      1. Amin Avatar
        Amin

        Pak Wir, saya sudah dihubungi oleh pihak Lumina-Press, terimakasih atas bantuannya,

        Suka

  2. respons pembaca buku Struktur Baja | The works of Wiryanto Dewobroto Avatar

    […] testimoni ke-4 untuk buku yang siap terbit – 2 Februari 2015 […]

    Suka

Tinggalkan komentar

I’m Wiryanto Dewobroto

Seseorang yang mendalami ilmu teknik sipil, khususnya rekayasa struktur. Aktif sebagai guru besar sejak 2019 dari salah satu perguruan tinggi swasta di Tangerang. Juga aktif sebagai pakar di PUPR khususnya di Komite Keselamatan Konstruksi sejak 2018. Hobby menulis semenjak awal studi S3. Ada beberapa buku yang telah diterbitkan dan bisa diperoleh di http://lumina-press.com