Pertemuan tahunan ahli-ahli konstruksi se Indonesia yang paling besar adalah yang diselenggarakan oleh HAKI (Himpunan Ahli Konstruksi Indonesia), yaitu pada acara :

Seminar Himpunan Ahli Konstruksi Indonesia 2017

Waktunya memang rutin, yaitu setiap bulan Agustus dan yang biasa diselenggarakan juga di Flores Ball Room, Hotel Borobudur, Jakarta. Lokasinya memang mudah dicapai, baik dari arah Timur (Bekasi) maupun Barat (Tangerang). Lokasi parkir juga gampang, apalagi jika datangnya pagi-pagi, pasti ada tempat.

Dua hari pertama dari acara tersebut, yaitu tanggal 22 dan 23 Agustus 2017 diperuntukkan untuk seminar, yang biasanya akan diisi oleh para ahli atau pelaku konstruksi untuk berbagi dalam hal pengalaman dan ilmu pengetahuan baru yang diperolehnya. Oleh sebab itu, mengikuti acara seminar ini hukumnya adalah wajib bagi anak-anak muda pelaku di dunia konstruksi yang ingin lebih berkembang dalam karirnya. O ya, detail acara untuk seminar tersebut adalah :

Menarik bukan. Jadi apakah anda sudah memastikan bahwa anda telah meluangkan waktu agar dapat hadir dan mengikuti acara-acara di seminar tersebut. Hari pertama (Selasa) dan kedua (Rabu) adalah presentasi makalah Call Paper maupun Invited Speaker. Hari ketiga dikhususkan untuk acara kursus atau workshop.

Ini jadwal acara lengkap hari pertama dan hari ke-2, Selasan dan Rabu tanggal 22 – 23 Agustus 2017. Ini  list lengkapnya. Monggo :

jadwal-hari-1

haki-2017-day-2.gif

Syalom !!!

Brosur seminar download. (2.5 Mb)

Link yang terkait :

5 tanggapan untuk “jadwal Seminar HAKI 2017”

  1. Ir Agusdin Amin Latif Avatar
    Ir Agusdin Amin Latif

    Iya kami mengusulkan terbentuknya Assosiasi Rekayasa Teknik ,Konstruksi dan Bangunan Indonesia.

    Suka

    1. wir Avatar

      Semoga sukses pak.

      Suka

  2. Ir Agusdin Amin Latif. Avatar
    Ir Agusdin Amin Latif.

    Kami menghimbau kepada HAKI yang menggeluti Analisa Perhitungan beton , semoga Dalam analisa bentuk grafik Strein akibat Stress pembebanan beton berdasarkan tegangan Elastis dan Plastis ( ultimate besi baja ), dapat diciptakan gafik yang berubah dari bentuk empat persegi panjang dan bentuk lengkung, menjadi satu bentuk persegi yang ekifalen .

    Suka

  3. Ir Agusdin Amin Latif Avatar
    Ir Agusdin Amin Latif

    Kami menghimbau kepada HAKI , memikirkan Konstruksi dan Bangunan masa depan,tahan gempa sekaligus memulai mendesign, misalnya: Konstruksi , Komposit , Bahan karet Mati , Baja , Beton , misalnya mendesign Konstruksi jembatan Putar yang dapat digunakan diantara pulau pulau sekaligus menghubungkan daratan tentu digerakkan oleh Dinamo Listrik tentunya ,yang diremot dari satu tempat berupa bangunan gardu Listrik ,hal ini bisa saja seperti sisitim Roll yang dapat menahan beban vertikal saja, demikian pula Bangunan tahan gempa, yang mana pondasinya tak perlu digali hanya saja ada perbaikan tanah dasar, dan diatasnya diletakkan Bahan Karet Mati dengan ketebalan design Komposit tentunya dengan beton .

    Suka

  4. Ir Agusdin Amin latif Avatar
    Ir Agusdin Amin latif

    Mohon ke HAKI membuat assosiasi Rekayasa Tanah Aspal Beton Indonesia. atau Assosiasi RTABI, adalah dimana perencana nantinya berkumpul diAssosiasi ini yang Tugas pokoknya adalah Mendesign Tanah untuk Pondasi serta Konstruksi didarat , diai payau, air tawar atau dilaut atau dimanapun ,juga Aspal unuk lapisan Permukaan ( Wearing ) atau untuk kegunaan bangunan , atau Konstruksi lainnya, demikian pula mendesign Campuran beton untuk mencapai kekuatan karakteristik

    Suka

Tinggalkan komentar

I’m Wiryanto Dewobroto

Seseorang yang mendalami ilmu teknik sipil, khususnya rekayasa struktur. Aktif sebagai guru besar sejak 2019 dari salah satu perguruan tinggi swasta di Tangerang. Juga aktif sebagai pakar di PUPR khususnya di Komite Keselamatan Konstruksi sejak 2018. Hobby menulis semenjak awal studi S3. Ada beberapa buku yang telah diterbitkan dan bisa diperoleh di http://lumina-press.com