From UPH Civil Engineer’s alumni – Dubai #2

Ada berita dari alumni UPH di Dubai yang jadi TKI (= Tenaga Kerja Insinyur), yaitu

Richard S. Wiriyanto
Structural Engineer
Gulf Extrusions Co. (L.L.C.)
Tel: +971 4 8846146
Fax: +971 4 8846830

Setelah beberapa bulan kerja di sana sebagai Structural Engineer dan sudah mulai familiar dengan situasi di sana, saudara Richard akan memperlihatkan situasi dan kondisi pembangunan konstruksi di kota Dubai.

Hallo pak wir

Pak ini saya lampirkan beberapa foto dan video project-project di Dubai.. maaf kualitas beberapa foto kurang bagus, karena fotonya diambil dari mobil sambil jalan.. video juga pake HP doang.. jadi agak pecah-pecah…

Semua diambil dari Sheikh Zayed Road yang panjang jalannya sekitar 150-an Km dari Dubai sampai Abu Dhabi. Jalan ini punya sampe 7 lajur/jalur… Di jalan ini juga akan dibangun Burj Dubai, gedung tertinggi di dunia, 800 m tingginya…

Pada jalan tersebut juga dibangun system elevated metro (via duck).. buatnya dari pre-cast section, terus pas erection dikasi post tension pake launch girder yang panjangnya 100 m.. bisa cover 3 bentang via duck sekaligus..

Ini foto-fotonya

tol-dubai1

Jalan tol Dubai-Abu Dhabi yang 7 lajur tersebut, bandingkan dengan jalan tol dalam kota di Jakarta. Hebat ya, mobil-mobil di Jakarta lebih banyak ya. Jakarta lebih kaya ya ? 😀

SZ4

SZ3

SZ7

Burj-Dubai 

ini lho gedung yang tertinggi di dunia, Burj Dubai , katanya sampai 800 m.

launch girder yang panjangnya 100 m

Catatan / kesan saya selaku gurunya:

Menerima berita dari alumni, murid yang telah menyelesaikan sekolahnya, mendengar keberhasilan-keberhasilannya ketika mampu secara mandiri bertumbuh menjadi profesional pada bidang yang selama ini dipelajarinya bersama-sama di kampusnya dulu (UPH) tentu sangat membanggakan hati. Alumni ibarat buah, sedangkan kampus UPH ibarat pohon yang menghasilkan buah tersebut, dengan demikian klop dengan isi perikop berikut:

Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri ?

Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik.
(Matius 7:16-17)

64 respons untuk ‘From UPH Civil Engineer’s alumni – Dubai #2

  1. Sdr Richard S W,

    Saya Xsteel detailer dengan pengalaman lebih dari 5 tahun, jika ada peluang jobs untuk posisi tersebut tolong donk informasinya.

    Thank’s

    Suka

  2. Pak Richard…saya tertarik juga nih untuk bekerja di dubai…..disana katanya banyak lowongan ya…saya perlu bantuan info dari bapak nih…..saya skr bekerja di perusahaan elektronik…dan pengen penghasilan yang lebih baik di Dubai…..untuk sekelas Engineer itu sebulan brp ya…?…terima kasih sebelumnya

    Suka

  3. wah mungkin karena nama bapak mirip nama orang jepang kali. message to moderator diisi aja. perkenalkan diri, tunjukin klo bapak itu orang indo. emang klo bukan orang indo ditolak sama moderatornya.

    Suka

  4. o iya sebagai tambahan informasi, saya sudah familiar dalam bidang steel detailing, dengan menggunakan standard AISC dan CISC.

    Tapi tidak menutup kemungkinan klo memang harus menggunakan standard BS

    Suka

  5. hello richard…

    bisa tanya, biaya untuk makan sahaja tahun 2009 ini sudah meningkat kok? atau masih dlm 800-1000dhs sebulan? maksud saya, biaya untuk makan for a single person/month.

    terima kasih di atas infonya ya.

    Suka

  6. salam kenal pak Richard,

    suami saya civil engineer S1, pengalaman 8 th, bs auto cad, 3D, kira2 kalau untuk professional, company disana ada yg menawarkan allowance untuk family juga?kalau saya dan 2 anak saya ikut bersama suami,

    terima kasih atas penjelasannya
    Rivania

    Suka

  7. If you are concerned about maintaining that prevailing natural conditions, then all the professionals needed for a structural project such as planners and civil engineers will construct solutions that don’t alter the environment. — 30345

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s