poster0

Baru dapat email dari teman sejawat, Bapak Dr. Sholihin Asad, dosen senior di UNS Solo, yang meminta untuk menginformasikan rencana akan adanya Konferensi Nasional Teknik Sipil 7 (KoNTekS 7), pada hari Kamis tanggal 24 – 25 Oktober 2013 di Kampus UNS, Solo. Ini alasannya : “Setahu saya, blog pak Wir sangat populer di pembelajar struktur, mahasiswa dan dosen“. Nggak tahu kenapa, mungkin karena sepotong komentar pak Asad tersebut maka langsung tidak jadi tidur (siang), ngantuknya hilang, dan jadi semangat untuk menulis.

KoNTekS merupakan akronim yang mulai banyak dikenal di kalangan akademik bidang ilmu teknik sipil, yaitu ajang pertemuan ilmiah, untuk saling berbagi unjuk atas hasil peneliti yang telah dilakukan. Pertama kali, ajang ini dimotori oleh teman-teman di Kampus UAJY, di Yogyakarta, selanjutnya berhasil mengajak teman-teman di kampus lain untuk saling bergabung.  Adanya gabungan tersebut, menjamin partisipasi aktif peneliti dari kampus-kampus yang terlibat, yang sekarang bahkan telah mencapai  tujuh kampus  (lihat banner di bawah untuk detail kampus yang terlibat).

Seperti pepatah mengatakan, bahwa “apa yang membuat anda lima atau sepuluh tahun ke depan berubah, adalah tergantung dengan siapa anda telah menjalin relasi, dan juga buku apa yang telah anda baca“, maka berpartisipasi dalam pertemuan ilmiah seperti Kontek 7 itu tentunya akan memperkaya wawasan keilmuan teknik sipil anda.

Informasi lebih lanjut, silahkan baca brosur berikut :

poster2

poster1

3 tanggapan untuk “seminar Konteks 7 di Solo”

  1. ipanase Avatar

    wah neng solo pak dhe 😀

    Suka

  2. edisonmanurung Avatar
    edisonmanurung

    Pak mohon saya diregister, agar ticket bisa saya pesan jauh hari, … makasih

    Suka

  3. Asad Avatar
    Asad

    Terima kasih pak Wir.

    Suka

Tinggalkan komentar

I’m Wiryanto Dewobroto

Seseorang yang mendalami ilmu teknik sipil, khususnya rekayasa struktur. Aktif sebagai guru besar sejak 2019 dari salah satu perguruan tinggi swasta di Tangerang. Juga aktif sebagai pakar di PUPR khususnya di Komite Keselamatan Konstruksi sejak 2018. Hobby menulis semenjak awal studi S3. Ada beberapa buku yang telah diterbitkan dan bisa diperoleh di http://lumina-press.com